Sabtu, 22 Desember 2012

Jakarta Banjir._.

kali ini, gua seorang anak 15tahun akan menuliskan pemikiran gua tentang banjir di jakarta dan hujan di bogor.

gua cuma heran sama orang bogor yang suka marah2 di twitter, gara2 di tv di beritakan banjir di jakarta gara2 hujan di bogor *bingungngerangkaikata._.
nih yaaa... menurut gua..cuma pendapat sih...

gaada yang salah dan gaada yg bener. *loh.
kenapaaa?
soalnya emg bogor nya ujan mulu mau gmn lagi? dan ga cuma itu. gua sebagai orang pindahan, melihat bogor itu.... banyak sampah. nah! gabeda jauh dong sama jakarta berarti. dimana2 ada sampah. bukan ngejelek2kin bogor, toh that's true!
nah.... jakarta sendiri daerah cekungan dan sampah nya juga buanyaak. jadi....
jadi... air hujan dari bogor ngalir ke jakarta, tp dari bogor nya ga cuma bawa air, tapi beserta sampah yg ada di bogor._.
naah....
datang lah mereka beramai2 ke jakarta untuk merantau *loh
jadi ngapung deh di jakarta.
udah jakarta banyak sampah, di tambah lagi air dan sampah yg dari bogor.
jadi deh banjir!

maksud gua nulis ini apa coba?
ayo tebak cobaaa...-_-
maksud nya, ya mbok gausah saling menyalahkan toh.
wong sama2 salah._.
yaa kita saling membantu aja lah, saling membenahi daerah masing2, wong daerah kita, ya kita juga yg harus jaga. jadi......
buang lah sampah pada tempat nya. itu sih inti nya :))
karna alhamdulillah, gua mempunyai kedua orang tua yg slalu mengajarkan anak nya untuk membuang sampah pada tempat nya :))

dan.... sekian posting dari saya._.
maaf yaa kalo saya, seorang anak 15tahun sok tau dengan nulis seperti ini. ini hanya pemikiran saya._.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar